Selasa, 16 Juli 2013

pengumuman SNMPTN

holla~~ hari ini gue kayaknya bakal banyak ngepost huehehehe

oke........................ kali ini gue mau kasi tau berita duka :'( well berita sangat duka bagi gue sih..
jadi kali ini gue akan ngasih tau tentang pengumuman SNMPTN seperti yang pernah gue singgung di postingan sebelumnya ._.

well, di SNMPTN ini kita boleh milih 2 universitas (dengan syarat salah satu universitas ada di daerah domisili kita) dan 1 universitas itu kita boleh milih 2 jurusan. dan universitas yang gue pilih adalah UNS dan UIN. berikut pilihannya:

  1. Kedokteran UNS
  2. Tekhnologi Pangan UNS
  3. Kedokteran UIN
  4. Kesehatan Masyarakat UIN
kenapa banyak banget kedokterannya? karna gue pengen jadi dokter. itu cita-cita gue dari kecil hehehe *blush* pilihan itu udah di pertimbangkan berdasarkan lokasinya, kualitasnya, lingkungannya, akses kesananya, dan tidak di dominasi sama fisika. gue lemah fisika, inget kan?

dannnnnnn~ hari pengumuman pun tiba. pas ngecheck web nya.. tulisan yang gue baca depannya 'maaf' ga perlu gue baca kelanjutannya gue udah tau apa isinya.. sedih.. nyesel... kecewa... banyak yang gue rasain. gue gatau mau ngomong apa.. gue nangis.. gue paling benci sama namanya nangis. tapi saat itu semuanya ngalir aja....
gue seharian di kamar. akhirnya ayah sama bunda ke kamar gue, marahin gue (marah sayang tapi hahaha gue nangisnya ga berenti-berenti abisan), ngasih gue semangat, pokoknya mereka berusaha buat gue merasa lebih baik.
"yang sekarang lupain aja. masih panjang perjuanganmu buat dapetin masa depan yg terbaik. udah, semangat lagi dong! masa calon dokter cengeng"
yakk.. gitu deh... itu pertama kali gue ngerasain  "di tolak" ajib broooo ><

itu aja deh yang bisa gue sampein di postingan kali ini. gue mau lanjutin berjuang menyongsong masa depan HAHAHA oiya, buat yang udah kelas 3 SMA, mau menghadapi SNMPTN atau 'jalur undangan' saran gue, pilih pilihan yang cocok buat lo (baik bakat, minat, keuangan, kondisi, dan restu orang tua), jangan egois, harus optimis tapi tetap realistis, sharing sama orang tua, yang terpenting sih di bagian orangtua. kenapaa? karna restu orangtua sangat mujarab, kalo lo mau jurusan A, tapi orang tua lo mau jurusan C, diskusiin dengan mereka supaya dapat pilihan yg pas untuk kalian berdua. jangan lupa konsultasi sama guru juga. pokoknya pilih yg terbaik. kalo galau, bingung di antara banyak pilihan, shalat istikharah ajaaa :D

-keep optimist, be strong-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar