Selasa, 25 Februari 2014

teknik? dokter?

yakkkkk~ wassssaaappp broo \m/ wkwkwk
okeeee post kali ini masih berhubungan sama post2 sebelumnya..
sebelumnya gue udah cerita kan kalo gue keterima di teknik industri lewat SBMPTN? nah, sambil nunggu pengumuman SBMPTN itu, gue nyoba ikut jalur mandiri PTN, dan cari cadangan swasta buat FK (well ternyata nyari cadangan sekarang tuh bener2 telat buat FK mah *sigh*)

yaaa... intinya beberapa jalur lain yang gue coba, gue ga berhasil (jurusan yang gue pilih kedokteran -umum&gigi-, kesehatan masyarakat, farmasi).  untuk swasta, gue keterima di dua PTS. daaan saat keluar hasil SBMPTN alhamdulillah hasilnya seperti di post sebelumnya.

akhirnya pecarian buat PTN gue sudahi berdasarkan kesepakatan dengan ayah bunda. untuk swasta gue keterima di salah satu PTS di jakarta jurusan kedokteran, tapi karena masuk di bangku cadangan, akhirnya gue dan ayah bunda sepakat buat ngelepasnya (kalo di bangku cadangan tuh masih di php-in gitu deh, belum pastiiii.. nanti kalo ga dapet, nganggur setahun gue._.)

ga cuma salah PTS di jkt, salah satu PTS di bandung juga nerima gue di jurusan kedokteran, namanya UNISBA, universitas islam bandung
(spoiler: gue nantinya kuliah di PTS ini, tapi detailnya nanti~ sekarang cerita sebelum akhirnya masuk ke PTS ini)

yak, sekarang pilihannya antara teknik industri atau kedokteran?

negeri atau swasta?
dingin atau panas?
biaya yang berat atau engga?
mau rame2 sama temen (kebetulan pas SBMPTN temen-temen deket gue banyak yang keterima di UNTIRTA) atau sendirian di tempat orang?
seketika gue galau. di teknik industri rame, ada temen deket gue, di kedokteran bisa tercapai cita-cita gue. pokoknya banyak deh yang bikin galau. ya biaya, tempat, rasa ga pede buat jadi anak FK (well, setelah FK di tangan, gue merasa ga pede buat jadi mahasiswi di kedokteran. kenapa? entahlah._.)

setelah konsul sama tio (pacar gue, kapan-kapan gue ceritain deh), ayah bunda, guru-guru les, temen-temen deket, solat istikharah, tanya diri sendiri, akhirnya gue mutusin buat tetep ngejar cita-cita gue.

so... here i am, trying to reach my dream in medical school of Bandung Islamic University :)
buat yang punya cita-cita yang baik, apalagi yang mulia, jangan takut! insya Allah banyak jalannya koook :) asal ada kemauan dan usaha, Allah pasti bantuin~ kan seperti pepatah, banyak jalan menuju roma. sooo? fight hard, keep believe in, andd dont forget to pray! \m/

-where there's a will, there's a way-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar